Sejarah Singkat ASMTB

Dalam upaya memberikan bantuan terhadap usaha pembangunan yang beraspek aneka ragam ini, pada tanggal 4 Januari 1971 Yayasan Taruna Bakti mendirikan Pendidikan Sekretaris yang belum bertaraf akademi dengan masa pendidikan 2 tahun. Setelah mempertimbangkan berbagai faktor, mulai dari tahun 1972 orientasi pendidikannya diubah menjadi 3 tahun dan berstatus akademi dengan nama Akademi Sekretari Taruna Bakti (disingkat ASTB).

Beberapa hal yang menjadi alasan adalah:

1. Pandangan masyarakat yang sering masih terlalu banyak memberikan pengakuan kepada lulusan akademi daripada mereka yang hanya lulusan SLTA ditambah dengan pendidikan khusus biarpun 2 tahun.

2. Lembaga membutuhkan waktu yang sepadan untuk untuk mendidik calon tenaga sekretaris yang berbobot dan profesional di tengah- tengah heterogenitas lulusan SMA dan keragaman kebutuhan masyarakat pemakai.

3. Sekretaris tidak hanya seorang juru tulis wanita, tetapi seorang yang diberi kepercayaan untuk meringankan tugas atasan, ia merupakan         suatu profesi baru yang mempunyai tempat dan fungsi tertentu dalam struktur kantor. Suatu hal yang kebanyakan dijadikan nilai tertentu       oleh masyarakat adalah apakah akademi diakui oleh pemerintah atau tidak. Dalam hal ini titik tolak Akademi Sekretari Taruna Bakti (ASTB)     yang utama ialah bahwa penilaian terakhir tidaklah terletak pada status akademi akan tetapi masyarakat yang akan memanfaatkan lulusan       akademi(outcomes) inilah yang nanti akan memberikan pilihan yang sesungguhnya. Kendatipun demikian, usaha ke arah mendapatkan         pengukuhan dari pemerintah tidaklah diabaikan, dan ASTB memperoleh Status Terdaftar yang dinyatakan dalam Surat Keputusan Menteri P     dan K tanggal 31 Maret 1978 No. 078/UI 1978.

Di samping itu usaha penyempurnaan terus dilaksanakan dengan menempuh 4­ (empat) jalan:

1. Pembinaan baik administrasi maupun akademik di dalam ASTB sendiri.

2. Hubungan dan konsultasi dengan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV Jawa Barat, demikian juga dengan APTISI Wilayah Jawa Barat.

3. Hubungan dengan dunia "business"yang diharapkan memberikan umpan balik yang menunjukkan mata rantai dalam sistem pendidikan yang sedang dilaksanakan ASMTB.

4. Kerja sama dengan badan pendidikan sejenis yang ada baik di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung.

Alhamdulillah upaya tersebut membuahkan hasil yang menggembirakan. Hal ini terbukti dari meningkatnya kepercayaan terhadap ASTB:

Kepercayaan masyarakat meningkat terlihat dari banyaknya lulusan SMA atau SMK yang mendaftar untuk menjadi mahasiswa baru.

Kepercayaan dunia business ‘usaha’ meningkat – terlihat dari makin banyaknya permintaan akan lulusan ASTB.

Mulai tahun 1985 menjadi Akademi Sekretari dan Manajemen Taruna Bakti disingkat ASMTB.

Kepercayaan pemerintah meningkat, terbukti dengan peningkatan status dari Terdaftar menjadi Diakui. Pada tanggal 31 Mei 1998 ASMTB memperoleh status Disamakan.

Kepercayaan terhadap akuntablitas dengan terakreditasinya ASMTB oleh BAN PT pada tahun 2014.

Online bookmaker Romenia betwin365.webs.com